like facebook

Rabu, 22 Februari 2012

MULTIJABATAN DAN MULTIPERAN SEORANG ISTRI

Share on :

istri-istri masa kini

Seorang wanita yang sudah menjadi istri adalah manusia yang punya multiperan dan multijabatan.
Seluruh profesi yang ada di dunia ini ada dipundak istri.
Istri adalah guru bagi anak-anaknya, istri adalah menejer bagi suami, istri adalah penasehat presiden rumah tangga (suami),istri adalah penjaga keamanan,istri adalah desainer masa depan anak-anaknya, istri adalah perawat,babysister  bahkan istri juga berperan sebagai pembantu,  kecuali jabatan-jabatan itu istri juga dituntut menjadi wanita shalehah…

Sebagai istri wanita pun harus pandai memerankan diri terhadap suami….
  1. Berperan sebagai seorang ibu yang memberi motivasi kepada anaknya. Peran ini kita lakukan dsaat suami sedang dalam keputusasaan menghadapi masalah pekerjaan atau yang lainnya,
  2. Peran sebagai teman yang bisa diajak berdiskusi dan membiri nasehat. Peran ini kita lakukan disaat suami punya rencana membangun masa depan yang lebih baik untuk keluarga. 
  3. Berperan sebagai gadis yang manja dan nakal,yang menyayangi dan minta disayang, memanja dan dimanja, membelai dan dibelai, merajuk dan dibujuk.peran ini kita lakukan disaat suami sedang gembira, atau bias juga disaat gairah suami sedang menurun, untuk membangkitkan sengat suami.
  4. Berperan sebagai inisiator….biasanya peran ini yang paling banyak diperankan seorang istri , selalu memberi masukan ide-ide.
  5. Berperan sebagai seorang pembantu yang hrs selalu siap..melayani suami…peran ini paling banyak dikeluhkan oleh para istri zaman kini padahal peran ini bernilai ibadah..
  6. Berperan sebagai ban serep……yang bisa menggantikan posisi suami disaat suami tidak berada didekat kita…
Mudah-mudahan Tuhan memberikan kemudahan kepada para istri dalam menjalankan peran dan jabatannya serta memberikan honor yang besar untuk diahirat kelak ….dan semoga Tuhan mengampuni para suami yang  tidak menghargai istri yang telah menjalankan peran2 tsb….
Yaaahhh….. inilah serangkaian  peran-peran…yang  harus kita mainkan dalam sandiwara hidup ini….

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "MULTIJABATAN DAN MULTIPERAN SEORANG ISTRI"

Unknown mengatakan...

Mau belanja di sini saja. mau titip jualan juga boleh

Rts. Arniyanti mengatakan...

Siiiip..........

Posting Komentar